Selasa, 19 April 2016

Jenis-jenis permainan paintball bermacam-macam tergantung rules yang disepakati dan area permainan yang digunakan. Paintball dapat dimainkan dimana saja asal luas area permainan memenuhi. Paintball dapat dimainkan di area hutan atau di alam terbuka (woodland). Sedangkan permainan yang dilakukan di lapangan yang lebih kecil biasanya menggunakan airball atau karung/tong/balok kayu sebagai bunker. 

1.  Kompetisi
Jenis permainan yang sering dimainkan dalam permainan Paintball adalah permainan kompetisi, permainan ini dituntut kecepatan, kerjasama dan komunikasi efektif
– FUN / SHOOTING POINT : Pemenang ditentukan dari jumlah tertembak dalam satu team, team yang paling banyak kena tembak adalah team yang kalah. Durasi permainan 2 X 5 menit
– TERMINATOR : Misinya adalah menghabiskan lawan, pemenang ditentukan berdasarkan sisa pemain (last man standing)

2.  Skenario
Beberapa permainan skenario yang biasa digunakan dalam permainan paintball:
– SHOOT THE CAPTAIN : Misi setiap team adalah mempertahankan Captainnya dan berusaha menembak captain team lawan. Apabila captainnya tertembak otomatis team tersebut dinyatakan kalah
– CAPTURE THE FLAG : Misi setiap team adalah memperebutkan bendera!! Pemenang adalah team yang pertama merebut bendera lawan. Variasi scenario ini berupa duo bendera atau lebih dari 2 bendera.

3.  Skenario Khusus

  >   JUNGLE FEVER
Program perang dialam terbuka, menggunakan hutan sebagai lapangan tempur, dilengkapi dengan peralatan Navigasi seperti kompas dan peta lokasi. Targetnya adalah menaikan bendera kelompok ditiang yang ada dilokasi lawan.

  >    CITY WAR
Program perang yang dilakukan diareal perumahan atau gudang – gudang, disetting sebagai area pertempuran. Targetnya adalah menaikan bendera kelompok di tiang yang ada ditengah area tempur.

  >    AGAINTS ALL
Dalam pertempuran ini keseluruhan peserta dibagi menjadi beberapa regu 3 – 4 regu. Semua regu yang bertempur adalah lawan. Tiap regu ditempatkan ke dalam base camp masing-masing yang posisi dan tempatnya berbeda dan saling berlawanan. Misi setiap regu adalah memperebutkan satu bendera atau benda lain atau menduduki satu daerah yang terletak di tengah-tengah arena.


0 komentar:

Posting Komentar